Ustadz Jeffry Al Buchori Si Pecandu Narkoba

Jeffry Al Buchori Si Pecandu Narkoba - Tahun 1990-an awal, Jeffry Al Buchori dikenal sebagai bintang sinetron muda potensial. Aktingnya bisa dilihat dalam beberapa sinetron, seperti Opera Tiga Jaman (RCTI), Sayap Patah (TVRI), Kerinduan (Indosiar), Biarkan Kami Bersatu (RCTI) dan Kepak Sayap Merpati Muda (SCTV).

Bersama Gugun Gondrong dan para model lain, UJ sering nongkrong di rumah Gugun di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Uje itu orangnya punya banyak talenta. Bisa nyanyi, nari, akting, dan main gitar. Dia juga sering mengajar teater, akting dan teknik pernafasan," kenang Gugun.

Dunia seni begitu kuat dalam aliran darah UJ. Ia tidak malu bekerja sebagai penari di diskotik. Selama kurang lebih dua bulan, Uje melanglang dari satu diskotik ke diskotik lain, sebelum akhirnya berhenti. Alasannya sederhana.

"Banyak teman saya yang tadinya cowok tulen, berubah jadi kemayu. Sebelum ketularan, buru-buru saya cabut," cerita Uje pada Bintang dalam wawancara di tahun 1991. Soal kecintaan UJ pada tari, Gugun punya cerita lucu.



"Uje, saya dan almarhum Roni Setiawan (mantan vokalis Element-red) pernah jadi penari latarnya Denada," gelak Gugun mengenang masa-masa itu.

Terjerumus Narkoba
Life is a matter of choices. Banyak pilihan yang bisa diambil. Sebagian besar orang akan mengambil pilihan yang mudah, dan jika sudah tidak sanggup lagi menjalani, menyerah. Terutama jika sudah terperosok jauh dalam masalah yang seakan tidak ada ujungnya.

Hanya segelintir yang mau berjuang melepaskan diri dari belenggu yang mengungkungnya. Menginspirasi orang agar tidak melakukan kesalahan yang sama, inilah yang dilakukan Uje.

Sebelum menjadi pendakwah, ayah dua anak ini pernah terlempar dalam lembah narkoba dan menjadi pecandu. Itu masa paling kelam dalam kehidupan pria yang lebih suka disapa dengan panggilan Uje ini.

0 komentar:

 
© Copyright web.edikomputer.com™ 2013 - 2014 - All rights reserved.

Design by : edikomputer template editchil v.1.1