Tips Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah

Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah - Banyak mahasiswa yang kebingungan mencari cara untuk cepat lulus kuliah atau cepat segera mengakhiri skripsinya - Tugas Akhir kuliah.

Namun itu sangat mustahil jika anda menjadi mahasiswa seperti saya ini , hehehe , datang ke kampus cuma ngobrol ama temen , absensi kuliah , lalu nongkrong di basmen ngopi sambil mengisi tulisan di blog ini , Wifian di kampus tercinta saya yaitu STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Namun hal itu tidak menyulitkan saya untuk melanjutkan pendidikan saya D3 MI mahasiswa Semester 4 di Amikom ini , Karena saya mempunyai Tips Jitu untuk diri saya sendiri yang pada kesempatan yang indah ini saya ingin berbagi dengan anda para mahasiswa yang ingin cepat lulus Kuliah.

Nah bila anda ingin menbaca Tips saya soal bagaimana sih biar lulus kuliah gampang dan Cepat , Oke Kita langsung saja simak Tips Saya tentang Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah di bawah ini.

Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah : 

1. Motivasi Yang Tinggi

Tentu, dengan motivasi yang tinggi pasti akan sangat mempengaruhi proses perkuliahan. Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita harus tahu terlebih dahulu tujuan kita kuliah ini apa? Apa hanya sekadar main-main, gaya-gayaan atau memang niat serius untuk masa depan yang lebih baik. Hal ini harus benar-benar diperhatikan.

2. Sudah Memikirkan Tugas Akhir atau Skripsi dari Semester 4 atau 5

Hmhmmm… Untuk yang ini, mungkin ada benar dan salahnya. Pengalaman saya baru mikir skripsi semester 7. hahaaa. Tapi rata-rata mahasiswa yang lulus cepet, udah pada tau nih judul skripsi atau tugas akhir apa yang mau digarap. Minimal tau “Tema” apa yang mau dibahas. Ini memudahkan kita saat melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing. Jangan dateng ke dosen pembimbing tanpa tau apa yang mau kita bahas. Iya kalau dosennya baik hati dan mau membantu memikirkan apa judul kita, kalau tidak? Bisa kena semproooottt.

3. Mencari Literatur Sebanyak Mungkin

Ini tidak jauh dengan No 2, tapi lebih spesifik lagi. Setelah mereka memikirkan Tugas Akhir atau Skripsi yang akan dibahas, mereka mempersiapkan Literatur seperti Buku, Jurnal Nasional dan Internasional, Penelitian-penelitian yang pernah membahas Skripsi atau Tugas Akhir mereka, dan lainnya. Ini akan sangat membantu ketika kita akan mulai menggarap skripsi atau tugas akhir kita.

4. Paham Apa yang Harus Dipersiapkan dan Dikerjakan

Mereka paham apa saja yang harus mereka persiapkan sebelum memulai skripsi atau tugas akhir seperti syarat-syarat administratif yang harus dilengkapi. Ini harus diperhatikan karena berhubungan dengan fakultas atau jurusan tempat teman-teman kuliah. Apakah mensyaratkan harus lulus ini, harus selesai ini, atau harus yang lain-lain. Tau format penulisan skripsi, penulisan nomor dan lain-lain.  Biasanya setiap universitas memiliki kriteria sendiri, jadi harus tau pedoman penyusunan skripsi atau tugas akhir temen-temen sekalian sesuai dengan fakultas/universitas tempat teman-teman kuliah.

5. Konsultasi yang Intens

Buat temen-temen yang dapet dosen pembimbing yang sulit ditemui, mungkin ini tidak berarti, tapi buat temen-temen yang dapet dosen yang mudah ditemui akan sangat berarti guna menunjang tugas akhir atau skripsi temen-temen sekalian. Sering-seringlah melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing dan mengikuti saran dari dosen pembimbing itu.

6. Gak Mudah Putus Asa

Ini hal yang penting, jangan mudah putus asa. Dalam menyusun skripsi, banyak banget godaan, halangan, rintangan dan apapun yang dapat menghambat skripsi kita. Contoh, Dosen yang susah ditemui, Dosen yang banyak mau, Literatur yang sulit didapat atau udah Nulis banyak-banyak tapi ditolak/dicoret mentah-mentah. Rasanya memang bener-bener nganggep Dosen itu orang paling T.E.G.A di dunia (Lebay). Jangan Mudah Putus Asa…!!! Terus berjuang.

7. Rajin Ibadah dan Sedekah

Hmhm… Buat yang ini, saya yakin banget. Kalau rajin ibadah, pasti semua urusan lancar. Jadi buat temen-temen yang masih kurang rajin ibadah (seperti saya), rajin-rajinlah beribadah :) Sedekah juga jangan tinggal, pengalaman pribadi saya sulit banget menemui dosen karena dosennya ada pelatihan dan gak bisa ditemui, ditambah urusan administrasi di Unsri lumayan ribet. Tapi ketika saya lewat belakang kosan dan teringat seorang nenek yang udah tua renta berjualan bunga di Pinggir Kuburan Puncak Sekuning, Palembang, saya memberi sebagian uang saya. Tapi jangan hanya 1 kali itu saja kita bersedekah, saya tidak hanya sekali, sudah sejak lama saya sering bersedekah memberi sebagian uang saya kepada sang nenek (mudah-mudahan gak dibilang sombong, tapi saya cuma mau berbagi pengalaman pribadi). InsyaAllah semua berjalan lancar dan dipermudah oleh Allah S.W.T. So, mulailah giat beribadah dan selalu bersedekah.

Itulah tadi Tips Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah , Bagimana menurut anda tentang tips kali ini ? Tidak susah bukan ? Semoga Tips Cara Mudah Cepat Lulus Kuliah ini bermanfaat untuk anda para mahasiswa yang ingin segera cepat lulus kuliah.

0 komentar:

 
© Copyright web.edikomputer.com™ 2013 - 2014 - All rights reserved.

Design by : edikomputer template editchil v.1.1