Atasi Modem Smartfren Lelet / Ada Gangguan

Atasi Modem Smartfren Lelet - Sejak tanggal 23 maret 2013 kemarin koneksi smartfren lelet banget kayak keong. Dan ada juga yang sampe-sampe buka google atau facebook aja gak bisa.

Saya tau pasti temen-temen pengguna layanan modem Smartfren pada proteskan? Dari berita dan beberapa sumber yang aku dapet katanya sih kabel internet smartfren di bawah laut yang menuju jawa terkena jangkar kapal dan putus.

Kalau yang aku tau tak cuma smartfren aja sob , speedy juga ikutan lelet . Nah kali ini aku mau berbagi matemen-temen untuk antisipasi jika hal seperti ini terjadi lagi.



Sebenarnya dari kemarin aku santai-santai aja sob , yang lain pada kebingungan, marah-marah , protes hanya karena smartfren gak bisa akses ke internet. Solusi / caranya mudah sebenarnya jika modem smartfren lagi trobel/sedang ada gangguan.

Kita tinggal mengganti alamat server proxy browser kita saja , untuk alamat proxy kita cukup mencari yang gratisan saja , kalau akau cari di " www.hidemyass.com/proxy-list/search-227525 " (hidemyass).

Untuk web browser aku lebih suka memakai Mozilla Firefox karena untuk setingannya lebih mudah dan enak di gunakan. Nah bagi temen-temen yang belum bisa mengganti Proxy di mozilla di sisni aku juga kasih tutorialnya dengan gambar.

1.Buka Mozilla Firefox - Klik Tulisan Firefox - Option - Option

2.Lalu pilih Advanced - Network - Settings

3.Lalu isikan dengan alamat proxy dan port nya yang sudah anda cari di (hidemyass) - ok


Mudah bukan anda kini kembali lancar berselancar di internet tampa harus menunggu smartfren normal atau di perbaiki dulu. Tips ini sebenarnya bisa di lakukan atau di praktekan di semua modem di saat ada problem atau gangguan.

Sekian dulu yuah temen-temen moga bermanfaat .. . >.<

0 komentar:

 
© Copyright web.edikomputer.com™ 2013 - 2014 - All rights reserved.

Design by : edikomputer template editchil v.1.1